CTC Mahnettik menggelar pelatihan Jurnalistik di Sekretariat Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) Sukabumi, (6-7/6/2010). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu yang merupakan kader Pusat Pemberdayaan Sumberdaya Wanita (PPSW) Pasoendan wilayah Sukabumi.

Menurut Trainer CTC Mahnetik Sukabumi, Anas Fauzin, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program yang diadakan CTC Mahnet-tik Sukabumi selama satu tahun lebih yang telah melatih sekitar 150 ibu-ibu aktivis buruh migran Sukabumi.

“Pelatihan jurnalistik yang kami selenggarakan ini merupakan follow up kegiatan latihan internet dan komputer gratis yang diselenggarakan CTC Mahnetik Sukabumi, dan telah melatih 150 orang mantan dan keluarga Buruh Migran Sukabumi” ujarnya.

Anas pun menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik ini menghadirkan 3 orang trainer ternama dari Yogyakarta (Yossy Suparyo dan Fika Murdiana) juga dari Lakpesdam NU Cilacap (M.Fadli), dan difasilitasi sepenuhnya oleh Yayasan TIFA Jakarta. Hal ini dibenarkan koordinator wilayah Sukabumi PPSW Pasoendan, Endang Sri Rahayu. “Kami senang TIFA dapat membantu kami dalam memberikan penguatan kapasitas kepada para kader PPSW di Sukabumi,” ungkapnya gembira.

Di tempat yang sama, Yeni Oktriani dari Yayasan TIFA mengungkapkan bahwa TIFA akan senantiasa memperikan suport kepada mitranya di daerah untuk mendorong terciptanya masyarakat yang berdaya di era teknologi sekarang ini.

“TIFA akan terus mendorong mitranya di daerah dalam meningkatkan capacity building organisasinya,” ungkapnya.

Sumber: Blog Daden Sukendar diunduh pada 9 Juni 2010 pukul 22.00

Last Updated (Monday, 09 August 2010 09:56)