Selain sebagai tempat berbagi pengalaman, pertemuan Forum Kholifatunnisa juga tempat mencurahkan segala permasalahan yang dihadapi ibu-ibu pengurus di lingkungan kelompok dan koperasi dampingan Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita [PPSW] Pasoendan di Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Pertemuan Forum Kholifatunnisa dilaksanakan satu bulan sekali yang diselenggarakan oleh PPSW Pasoendan wilayah Sukabumi. Ada 20 ibu-ibu pengurus kelompok dan koperasi bercerita suka-duka pada saat mengelola kelompok dan Koperasi [29/3/2010]. Menurut koordinator PPSW Pasoendan, Endang Sri Rahayu [27], melalui pertemuan Forum Kholifatunnisa ibu-ibu pengurus kelompok dan koperasi banyak belajar pelbagai hal untuk mengatasi permasalahan di lingkungan kelompok dan koperasinya.

“Masalah kehadiran Rapat Bulanan, suami kurang mendukung dan penilaian negatif dari sebagian masyarakt itu terjadi hampir di setiap kelompok dan koperasi karena m asih kuatnya budaya patriarki,” ujarnya.

Setelah diskusi ibu-ibu pengurus kelompok dan koperasi diundang untuk mengikuti pelatihan pasangan suami istri [Pasutri]. Forum Gabungan Perempuan Basis [FGPB] berharap kegiatan ini akan mendorong berubahnya pola pikir para suami untuk mendukung kegiatan para istri [EN].

Masukan yang diebrikan bagus-bagus akan kita tindaklanjuti untuk menyisir APBD agar lebih efektif dan efisien bagi masyarakat Kalbar,” kata Awang.

Last Updated (Monday, 09 August 2010 09:55)